Bulan Agustus adalah waktu yang mengembirakan bagi rakyat Indonesia karena bulan Agustus merupakan bulan dimana seluruh Bangsa Indonesia bersiap-siap untuk menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang diperingati setiap tanggal   17 Agustus. Persiapan tersebut sangat mudah kita jumpai diberbagi daerah diseluruh Indoneia dengan adanya bendera merah putih dan bendera warna warni atau umbul-umbul yang dipasang disetiap rumah.

Selain itu banyak kegiatan yang dilakukan untuk merayakan hari kemerdekaan Indonesia ini, salah satunya adalah upacara bendera, acara perlombaan, pameran, bazar dan lain sebagainya.

HUT RI menunjukkan kepada bangsa Indonesia yang awalnya tidak mengerti budaya mereka jadi mengerti, yang mulanya apatis jadi berpartisipasi dan yang awalnya cinta budaya lebih cinta lagi. Negara Indonesia mengajarkan kita bahwa perbedaan tidak menjadikan perselisihan. Perbedaan menjadikan kita semakin erat dan memicu kreatifitas bangsa Indonesia untuk terus berkarya dan berkarya.

Jadi, apa sebetulnya makna dan tujuan kita mengadakan peringatan Hari Kemerdeaan itu??

Yang pertama, untuk mendo’akan para pahlawan kita.

Kedua, untuk mengenang pengorbanan para pahlawan kita.

Ketiga, menimba teladan hidup dari para pahlawan kita.

Yang mana para pahlawan itu sebagai penunjuk arah yang jelas bagi kehidupan kita sekarang atau pun masa depan yang penuh tantangan dan harapan. Inspirasi dan nilai-nilai itulah yang dapat kita ambil dari peristiwa menjelang detik-detik kemerdekaan Republik Indonesia.

Kita sebagai generasi penerus bangsa harus bangga sebagai bangsa Indonesia dan meneladani serta menjadikan para pahlawan kita sebagai inspirasi dalam kehidupan kita.  Inspirasi dan teladan dari para pahlawan kita tersebut dapat kita lihat sebagai berikut :

Pertama, Cita-cita yang jelas

Cita-cita para pahlawan yaitu Kemerdekaan Bangsa Indonesia dari penjajah

kedua, Semangat pantang menyerah

Bila kita memiliki cita-cita yang jelas, tantangan atau godaan apapun tidak akan menggoyahkan kita. Kita tidak akan menyerah dengan mudah walaupun senjata musuh lebih memadai

Ketiga, Keberanian

Para pahlawan kita pastinya bukan orang-orang pengecut walaupun penjajah membawa koloninya para pahlawan kita tidak gentar sedikit pun.

Keempat, Semangat berkorban

selain berkorban harta, benda, waktu semangat untuk mencapai cita-cita para pahlawan pun rela berkorban nyawa demi anak cucu meraka untuk kehipudan mendatang.

Jadi, seyogyanya kita sebagi penerus bangsa mari kita jaga keutuhan bangsa ini tidak memandang suku, ras ataupun agama dengan saling menghormati satu sama lain, berkarya dan berkaya.

“MERDEKA”

  

Upacara Bendera di Desa Ulak Makam Kecamatan Tabir Ilir

           

Pertandingan Sepak Bola Antar Pemdes Se-kecamatan  Tabir Ilir

     

Pertandingan Sepak Bola Antar RT 

 

  

Pertandingan Sepak Takraw

         

Pertandingan Bola Volly di Desa Air Batu

 

     

Pertandingan Futsal

    

Lomba Karaoke

  

Lomba Mancing

 

Lomba Anak-Anak

      

Kegiatan Pawai Di Desa Kota Raja Kecamatan Tabir Ilir

Malam Puncak HUT RI ke – 73 Pembagian  Hadiah dan Hiburan Kuda Lumping 

Kategori: Kegiatan Desa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *