Merangin Raih Pakarti Madia 1 Pada Lomba LBS Tingkat Nasional

Rabu, 18 Juli 2018 | 16:48:14 WIB
Bupati Merangin H Al Haris berterimakasih kepada ibu-ibu TP PKK yang telah bekerja keras sehingga Merangin meraih Pakarti Madia pada lomba Lingkungan Bersih Sehat tingkat nasional
Bupati Merangin H Al Haris berterimakasih kepada ibu-ibu TP PKK yang telah bekerja keras sehingga Merangin meraih Pakarti Madia pada lomba Lingkungan Bersih Sehat tingkat nasional / Humas Merangin

BANGKO – Kabupaten Merangin berhasil meraih penghargaan Pakarti Madia 1 (satu) pada lomba Lingkungan Bersih Sehat (LBS) tingkat nasional tahun 2018. Pada lomba LBS tersebut Kabupaten Merangin diwakili oleh Desa Air Batu, Kecamatan Tabir Ilir.

“Saya bersyukur dan berterimakasih sekali kepada ibu-ibu Tim Penggerak PKK Kabupaten Merangin yang telah bekerja keras, sehingga Desa Air Batu meraih Pakarti Madia 1 pada lomba LBS nasional,” ujar Bupati Merangin Al Haris, Rabu (18/8).

Sementara itu, Ketua TP-PKK Kabupaten Merangin Hesti Haris menambahkan, awalnya Merangin yang mewakili Provinsi Jambi, masuk dalam delapan besar nasional pada lomba LBS tingkat nasional tersebut.

Setelah dilakukan penyeleksian dan penilaian lagi, dari delapan besar kabupaten di Indonesia itu, gugur dua kabupaten. Akhirnya tinggal enam kabupaten peserta, pada lomba LBS tingkat nasional yang bertahan.

“Dari enam peserta itu dibagi menjadi dua kategori penilaian, pertama Kategori Utama dan kedua Kategori Madia. Untuk Kategori Madia inilah Kabupaten Merangin menjadi yang terbaik pada urutan pertama,” ujar Hesti.

Piala Penghargaan Pakarti Madia 1 itu, telah diserahkan oleh PKK Pusat pada puncak acara peringatan Harganas 2018 di Menado beberapa waktu lalu. Merangin diwakili Ketua Pokja IV Hj Eva Jaelani.

Untuk merayakan dan memberi tahu Kabupaten Merangin berhasil meraih Piala Pakarti Madia kepada seluruh masyarakat, khususnya warga Desa Air Batu dan Tim Penggerak PKK Desa maupun Kecamatan Tabir Ilir, dalam waktu dekat akan dilakukan acara syukuran di desa tersebut.

Kategori: Kegiatan Desa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *